Rabu, 02 Juni 2010

Langkah-langkah memaksimalkan penghasilan dari paid to review

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk memaksimalkan penghasilan dari paid review.
Untuk yang baru atau akan memulai bisnis Paid Review (Paid to Review/PTR), disarankan anda untuk bergabung dengan :

Blogvertise:
PTR ini menerima blog dalam bahasa Indonesia. Tapi untuk reviewnya tetap hanya menerima review dalam bahasa Inggris dan beberapa bahasa lain yang sudah disupport. Blogvertise juga menerima blog dengan PR yang masih rendah. Tapi memang lebih bagus kalau PR anda minimal 3 atau di atasnya. Bayaran dikirm tiap bulan pertanggal posting. Misal anda membuat review tanggal 1 Januari, maka akan dibayar pada 1 Februari. Harga review rata $5-10 per review. Kalau PR anda masih rendah, sebaiknya disetting harga reviewnya diturunkan, misal minimum $2. Untuk yang PR 3 atau di atasnya, anda bisa mendapatkan job review dengan mengambil Grab Bag Task.


Sponsoredreview
Yang ini menurut saya yang paling oke, khususnya bagi yang masih pemula. Blog dengan PR rendah pun bisa saja didaftarkan. Saat anda mendaftarkan sebuah blog, sponsoredreview akan memberikan penilaian kepada blog anda. Ada beberapa yang dijadikan parameter. Link technorati, Alexa, Real Rank dan semuanya akan diakumulasikan akan ketemu berapa total rank anda. Semakin tinggi rank kita,semakin tinggi bayaran review yang akan kita dapat. Tipsnya, lakukan bid yang murah-murah saja, khususnya bagi yang masih pemula. Meski misalnya blog anda ditarif minim $25 tapi kalo ada tawaran $10 bahkan $5 diterima saja, lakukan yang kecil-kecil dulu, nanti kalau dah lancar, silakan melirik mangsa yang lebih besar.

Reviewme
Ini setingkat lebih sulit diatas Blogvertise. Ada persyaratan minimum pagerank. Kalau tak salah PR3. Juga ada minimum Alexa Rank (tidak lebih dari 1.000.000). Tapi kalau sudah diterima, kerjaan reviewnya lumayan gampang. Tidak seketat payperpost atau Smorty yang akan saya jelaskan selanjutnya. Anda bisa copy and paste dari situs advertiser. Selama minimum kata (200 kata) dan link terenuhi, review kemungkinan besar bakal lolos. Harga per review juga tergantung PR. Rata-rata $5-10. Bisa lebih kalau PR anda minim 4. Anda bisa mengganti kategori blog anda tiap bulan, coba-coba kategori yang rame (business, blog, technology). Jika blog anda berbahasa Indonesia, jangan sekali-kali anda list dengan blog berbahasa Inggris di setting blognya karena akan dihapus blog anda.

Yang sudah tingkat lanjut
SponsoredReview meski disarankan untuk pemula, tapi tetap oke untuk yang sudah mahir. Alasannya, karena Sponsoredreview akan memberikan harga yang tinggi bagi yang punya blog dengan PR bagus dan sudah terbukti reviewnya memuaskan para advertiser atau pengiklan.

Smorty
Kalau anda punya blog dengan PR tinggi, tawaran bisa lebih sering. Karena PR menjadi pertimbangan advetiser di Smorty. Selain itu, kerja tim support agak lambat. Kita perlu nunggu berhari-hari apakah review kita diterima atau ditolak. Yang oke, sama seperti Sponsoredreview, bayaran dikirim tiap dua minggu.

Payperpost
Ini sangat dianjurkan bagi yang sudah mahir. Ibarat orang mancing, di sini ikannya Guede-guede. Meski tetap ada tawaran review dengan harga $5, tapi tak jarang tawaran dengan rata $20, $25, $35. Bahkan bagi yang sudah jago mereview dan punya PR blog yang tinggi, harga per-review bisa tinggi banget. Yang menarik, tawaran review di PPP bisa dibilang stabil. Selevel dengan Sponsorereview untuk urusan kestabilan tawaran review. Tapi untuk tarip review, PPP tetap yang paling oke. Hanya saja, untuk anda yang pengen narik duit cepet, PPP mmebayar review terhitung satu bulan dari setiap review, sama seperti Blogvertise. Bagi yang mau gabung, minimum umur blog sudah 3 bulan, dan punya konten dalam bahasa Inggris, dan akan dinilai secara manual, apakah konten itu original dan tidak melanggar kebijakan PPP. Satu lagi, tiap review di PPP harus diselingi minimal satu posting yang bukan untuk posting review (PTR). Jadi kerja anda agak ekstra.

Tips untuk semua PTR
Sering-sering anda login ke akun anda karena beberapa PTR memberikan tawaran dengan batas waktu yang pendek. Tulis review sesuai permintaan, misal jika anda harus memasang video, memasang gambar, mencantumkan Anchor Teks (nama atau judul link), ya lakukan saja sesuai permintaan, jangan semau sendiri.

1 komentar:

  1. wah mantab neh...mau conba Sposroredreview neh...heheheh pemula ;)

    BalasHapus